"Snow World" Hadir Di Kota Bertuah

harbin-ice-snow-world2

PEKANBARU (Riau Online): Selama ini Pekanbaru dikenal sebagai kota bersuhu panas. Tapi siapa sangka di kota ini bisa turun salju. Bahkan suhunya bisa mencapai minus 15 derajat selsius sehingga menghasilkan hujan salju seperti yang selama ini ditemukan di Eropa atau di Jepang.

Hujan salju ini akan bisa dirasakan masyarakat Pekanbaru sekitar pertengahan Desember mendatang di Mal SKA Pekanbaru atau tepatnya sebelah Hypermart. Di tempat ini akan hadir Snow World, semacam tempat rekreasi yang menyajikan dunia salju yang lebih hebat dari Ice World di Jakarta ataupun di Malaysia.

Pekanbaru sendiri merupakan kota kesebelas tempat diselenggaranya hujan salju ini. Beberapa kota besar lainnya sudah pernah disinggahi dan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakatnya seperti Jogyakarta yang sempat menyedot sebanyak 7.000 pengunjung.

“Saya yakin kehadiran kami di Pekanbaru juga akan mendapatkan sambutan besar seperti di kota-kota lainnya yang pernah kami kunjungi,” ungkap Dieng Kartikasari Tedjo, Director Snow International, selaku pihak penyelenggara Snow World.

Dia mengatakan di arena Snow World ini anak-anak bisa bermain salsu sepuas-puasnya, sebab pengunjung tidak diberi batasan waktu berada di arena yang bisa menampung sekitar 350 orang itu. Suhu di tempat ini mencapai minus 15 derajat selsius sehingga pengunjung difasilitasi jaket.

“Pengunjung difasilitasi jaket, namun tanpa sarung tangan dan kaos kaki. Untuk sarung dan kaos kaki bisa dibeli di tempat penjualan souvenir di Snow World,” ungkapnya. Sarung tangan dan kaos kaki itu bisa sekalian sebagai kenangan-kenangan.

Sumber : Riau Government

This entry was posted in Cerita Seru. Bookmark the permalink.