Bahasa Indonesia Go…. Internasional

Indonesia terdaftar sebagai ketiga dunia atas pengguna selular WordPress blog. “Pengguna WordPress di Indonesia tops baik pengguna Jerman dan Perancis,” kata pendiri WordPress Matt Mullenweg saat konferensi pers dari 2009 Wordcamp Indonesia pada Sabtu, 17 Januari.

Menurut Mullenweg, tahun lalu, sekitar 117 juta kunjungan ke WordPress dibuat dari Indonesia.

Indonesia mengakses WordPress.com mencapai 6,3 persen, di atas Jerman (5,1 persen) dan Indonesia (4,7 persen). Indonesia hanya di belakang Amerika Serikat (24,7 persen) dan India (7,1 persen).

Sementara itu, Bahasa Indonesia adalah bahasa ketiga yang digunakan oleh kebanyakan pengguna WordPress. Menurut Mullenweg, sekitar 300.000 blog menggunakan Bahasa Indonesia.

Menurut WordPress, pengguna WordPress menggunakan Bahasa Indonesia mencapai lima persen, sedangkan 66 persen adalah WordPress berbahasa Inggris dan delapan persen pengguna berbahasa Spanyol.

Indonesia adalah negara kedua tercepat ketika datang ke pengguna pembangunan, outpacing Spanyol, Jerman dan Perancis. “Sekitar 143.000 blog baru terdaftar [di Indonesia] dalam enam bulan terakhir,” kata Mullenweg.

Mengingat fakta, Mullenweg menjadi penasaran Indonesia. Dia sebelumnya tak mengetahui di negeri ini. Bahkan, dia bahkan tidak menyadari lokasi yang tepat di Indonesia.

Menurut Mullenweg, kebebasan adalah keuntungan yang menawarkan WordPress.

Seperti untuk web developer, pengguna dapat bebas mengembangkan aplikasi open-source. Sampai hari ini, 3800 plugin WordPress dari masyarakat yang tersedia.

Sementara itu, dari pengguna ‘point of view, mengatakan Mullenweg, WordPress memungkinkan pengguna untuk mengakses program dan mendistribusikan isi di WordPress secara gratis.

J Kuncoro Wastuwibowo blogger senior mengatakan bahwa karena buka-sumber dasar, pengembangan tambahan plugin untuk WordPress dapat lebih update, mengapa Wastuwibowo yang telah menggunakan WordPress selama tiga tahun. Sebelumnya, ia masuk ke blog penyedia host oleh Google, Blogger.com.

Namun, kata Kuncoro, WordPress juga dapat dilakukan menggunakan blog sebagai mesin untuk situs lain.

Baru-baru ini, sebenarnya telah Wastuwibowo WordPress mesin diterapkan untuk membangun sebuah situs web milik pemerintah Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. “Karena open-source berbasis, harganya hampir tidak ada,” kata Wastuwibowo.

Source

This entry was posted in Cerita Seru. Bookmark the permalink.