Cerita ku… Di Jakarta 22-26 Januari 2009

foto0017Tanggal yang penuh dengan suka & cita. Kenapa demikian, karena ini pengalaman saya setelah kurang lebih 5 tahun tidak menginjakkan kaki di Ibu Kota “Jakarta”. Sekaligus, Kopi Darat dengan seseorang yang telah lama saya rindukan. Berawal dari acara liburan dari kantor, mereka menginkan pergi ke Malaysia. Awalnya saya setuju dengan rencana “Tour to the Malay” tapi, setelah saya minta izin dari ortu, saya tidak di izinkan pergi. karena pada tanggal tsb memang cuaca di perairan indonesia lagi kurang baik. Jadi terlalu beresiko kalau ambil perjalanan via laut. Secara geografis keberadaan saya (di riau) memang deket dengan malaysia & singapura. Jadi lebih efisien kalau via laut.
Namun, sebenarnya pengen banget pergi. karena tidak ada kesempatan lain kalau tidak pergi. Tapi tidak apa-apa bagi saya, karena sebenarnya ada yang lebih penting yang harus saya lakukan. Emang bener rezeki tak disangka-sangka, apabila ada niat ada aja yang mensupport saya pergi ke jakarta.
Dengan senang hati, pada tanggal 18 Januari 2009 saya datang ke ticketing travel. Alhasil, saya dapat tiket pulang-pergi yang lumayan murah. Berangkat dengan pesawat Lion Air dan pulang dengan Batavia.
Selama 2 hari sudah tak sabar menunggu untuk sampai nya di tanggal 22.
Waktu yang telah dinanti pun tiba, dari rumah menuju kebandara kurang lebih 30 menit. Memang sengaja tak mau menunggu lama di bandara. Saya pun berangkat tak terlalu pagi. Kalau tidak salah saya berangkat dari rumah sekitar jam 9. Wallohua’lam.. untung saja, saya masih di tungguin tuh.. sama pesawat nya. Sempat saja pergi duluan.. tak tahu lah nasib saya.
Karena waktu terus berjalan, saya sampai di bandara SSQ II dengan tergopoh-gopoh. Hehehehe.. jadi inget ni.. akibat telat datangnya, saya sampai lupa membayar boarding pass nya. Dengan sedikiit cengengesan akhir nya di suruh ambil boading pass nya di bawah. Lha.. koq bisa gini ya (dalam hatiku). Saya turun lagi tuh.. dari ruang tunggu ke tempat boarding pass. Dapat boarding pass nya, langsung menuju TKP (Pesawatnya). Tak ada waktu lenggang, saya langsung aja naik ke pesawat. Karena memang saya lagi di tunggu dari tadi.. 😀foto0018Seperti biasa, tidak perlu heran waktu di negara Indonesia tercinta ini. Selalu aja berubah dari jadwal yang sebenar nya alias Jam karet. sempet kesel juga, karena sudah datang dengan terburu-buru, sesampainya ternyata masih menunggu. Siapa sich yang di tungguin ..?? (dalam benakku).
Kurang lebih 15 menit akhirnya ada pemberitahuan bahwa pesawat tujuan Pekanbaru-Jakarta jenis Lion Air Boeing XXXX berangkat dari jam 09.30 dan akan sampai di Jakarta pada pukul 11.30 WIB. Begitu yang di sampaikan dari pramugari yang masih terekam di ingatan saya.
“Bapak/Ibu yang terhormat, tolong minta perhatian nya sebentar”.. Begitu kata pramugari juga.
For fly safety u must know it.. bla..bla.. bla…
yang intinya, memberikan informasi tentang keselamatan selama berada di dalam pesawat.
setelah sesaat masih di atas permukaan bumi, tak terasa melihat kebawah saya sudah berada di ketinggian 1000 kaki. saya bingung mau ngapain ni.. di dalem pesawat. Mau tidur g bisa,, akhirnya.. secara sembunyi-sembunyi saya aktifin handphone. Iseng-iseng saya pake tuh kamera di hp saya. saya ambil tuh foto pemandangan di bawah. ternayata foto yang saya ambil itu udah hampir nyampai di jakarta, tepatnya di tangerang.
Wah…. saya dah sampai di jakarta. (dalam hatiku).
Teranyata eh ternyata.. emang bener, tak lama kemudian pramugari memberi tahu bahwa sebentar lagi pesawat akan landing di Bandara Soekarno Hatta.
Turun deh dari pesawat, menuju tempat bus damri. koq g pake taxi ???.
tahu sendiri jakarta… sayang lah kalau buat naik taxi mendingan naik damri, karena memang tujuan yang di tempuh lumayan jauh dari bandara. Dengan semangat & rasa rindu yang meggebu2 saya cari tuch bus damri. Saya langsung naik, tak lama kemudian jalan tuh bus.
Ini yang belum saya bayangkan, ternyata bener apa kata orang2 juga yang sering heboh di TV dan di koran2. “Jakarta Macetttttttt”..
Kesel banget kalau ketemua Ma.. cettttt. Seharusnya saya sudah nyampe 1 satu jam saja, ini jadi 2 jam.
Singkat cerita aja ya,, soalnya cerita macet ni… boring banget.
ups.. sory saya dari bandara tujuan nya ke Rawamangun. sampai kelupaan.
lepas dari macet, akhirnya saya nyampai juga di Terminal Rawamangun. Wah.. bingung g ya ?.
Jelas ga, saya sudah janjian dengan seseorang untuk menjemput saya. Dia sudah 1 jam menunggu di terminal rawamangun. Akhirnya… sebelum dia tahu saya. saya lebih tahu dia dulu.. dari kejahuan kelihatan seorang gadis cantik yang sedah khawatir menanti akan kedatangan seseorang. Iseng ni, karena saya sudah tahu dia saya mendekatinya dari belakang. sementara dia terus saja nelfonin saya. sengaja tidak saya angkat..
Setelah dekat, saya kagetin dia.. (Duuuarrrrrrrr)… wuakakakakak… kaget juga dia.
Dengan perasaan yang gimana gitu.. ketemu dengan orang yang sangat di rindukan nya. Jadi salah tingkah deh…
Udah.. saya g pengen lama-lama diterminal, saya dengan do’i langsung aja ke kos2an. Jakarta memang bener2 panas. Jalan sebentar saja, sudah mandi keringat. Gengsi saya, badan udah keringatan terpaksa saya harus mandi.
setelah mandi selesai cari makan, udah waktunya makan siang sekitar jam 1 an lah.
selesai makan ngobrol2 & terus senyum & ketawa melepas rindu tanpa henti2 nya. Berhubung waktu sudah hampir sore, akhirnya saya & doi pun pergi ke tempat saudara saya di Depok. Terus terang saya belum tahu arahnya kemana, jadi saya minta doi anterin sampai tujuan. Bukannya g berani ya ….
tapi sengaja… hehehehe… biar makin lama dngan dia.
Dah nyampe di depok, doi pun tak lama memutuskan untuk pulang lagi ke rawamangun.
Keesokan paginya saya memang ada acara dengan temen kantor, melihat & kunjungan balik ke HP center di Mega Kuningan. dilanjutkan lagi ke Ambasador lihat2 komputer & macam2 lah..
Dah selelai & puas melihat keadaan di sekitar ambasador mall, kami berdua pun pulang. temen saya balik ke kelapa gading, saya balik ke rawamangun ketempat doi lagi.
Esok pagi nya, hari sabtu saya pagi-pagi ke rawamangun lagi. Kebetulan doi msuk kerja jam 9 pagi & pulang jam 1 siang. kan masih ada waktu tuh.. pagi-pagi ketemu. Dari depok jam 6 pagi, nyampai di rawamangun jam 7.15 menit. Ketemu lagi deh…
Jam 9 dia masuk kerja,, saya tetep di kosan tidur2an ampe tidur beneran. Tahu-tahu udah siang, eh.. doi dah pulang kerja & bawa makan siang lagi. Berhubung mang udah kelaperan dari tadi pagi, karena g sempet sarapan. Langsung aja saya makan tuh..
Selesai makan, kami pun pergi ke bekasi.. sampai di bekasi, jam 4 sore. Ketemu deh.. dengan Camer.
Hal ini petama x dalam hidupku ketemu dengan orang tua yang anaknya saya sangat sayangi.
Sempet nervous sih.. tapi pada awalnya aja. Setelah lama-lama ngobrol.. makin enak aja oborolannya. Dan tak terasa udah sore. Camer, Doi & saya pun memutuskan pergi menemui saudara cowok doi saya, yang ada di depok juga. Karena berangkat dari bekasi pun sudah sore, kami tiba di depok sekitar jam 7 malam.
Tepat jam 9 malam saya pun pulang kerumah saudara yang kebetulan tinggal di depok juga.
Esok harinya.. Camer pulang ke bekasi, sementara saya & doi pergi ke tanggerang tuk ketemu dengan temen kecil saya. yang kebetulan mereka tinggal & kerja di tanggerang.
Sekitar perjalanan 2 jam, akhirnya saya pun sampai di kota tanggerang. Seneng banget.. ketemu temen-temen kecil saya. Sampai tak terasa, waktulah yang memisahkan pertemuan saya & temen2. Karena besoknya hari senin saya harus balik ke Pekanbaru lagi. Inilah, moment yang sangat tidak diinginkan bagi semua orang “Perpisahan”….
Semua sudah tahu, ada pertemuan pasti ada perpisahan. Jujur, ini kali pertama dalam sejarah hidupku saya sangat berat berpisah dengan doi. Karena bagi ku doi udah segala-galanya bagiku. Sebagai cowok kamu ga boleh rapuh, cowok itu harus kuat… Begitu kata-kata yang keluar dari mulut doi ku..
Memang saat itu, saya baru nyadar bawha.. saya sebenarnya sayang banget. Jadi ketika saat nya harus pergi.. saya ingin tetap bersamanya.
Sedih banget saat kutatap wajahnya.. diapun tak rela saya pergi dari pandangannya. Tak kuasa melihat kesedihannya,, Saya pun tak bisa & tak kuat. Tetes demi tetes air mata mulai jatuh & membasahi pipiku.. saya tak kuat saat menatap wajahnya. Hal ini yang membuat air mata saya tak henti2nya menetes. Di mikrolet serpong-kalideres pun saya sengaja cuekin dia. karena saya tak mampu & tak rela berpisah dari dirinya. Bukannya di tmpat keramaian saya bisa hilang sedihnya.. yang ada saya terus menerus meneteskan air mata. Sungguh memilukan.. ternyata cinta ku dengan dirinya bener2 ada & itu tak akan pernah padam walau pun banyak rintangan yang datang & coba menghadang. Sampai di kalideres.. dia masih mengantarkan saya mencari bus tujuan depok.. setelah dapat.. saya menangis lagi, tak kuasa melihat dia pergi sendiri.
Memang mungkin sudah di takdirkan, saya bertemu & dipisahkan lagi.. tapi mudah2an saya bisa dipertemukan lagi. Yang menarik lagi, entah kenapa.. seolah-olah ada yang mengkomandoi para pengamen di bus. Memang hati ini lagi kalut & sedih melepas & berpisah dari orang yang saya sayangi. Pengamen pun datang & mencoba menyanyikan beberapa lagu.. Yang justru lagu itu, hati & perasaan saya menjadi benar2 sedih & meresapi arti perpisahan itu. Seolah mereka tahu kalau saya lagi sedih.. Saya pun tak bisa menahan air mata yang dari tadi terus menerus jatuh membasahi pipi. beberapa baris lagu nya d’masiv & drive yang membuat hati ini makin sedih yaitu :
“Mencoba ‘tuk pahami
Mencari celah hatimu
Bila harus menangis
Aku kan menangis
Namun air mata ini telah habis

Segalanya telah ku berikan
Tapi kau tak pernah ada pengertian
Mungkin kita harus jalani
Cinta memang cukup sampai disini

Dan lagunya Drive :
Semakin ku menyayangimu
Semakin ku harus melepasmu dari hidupku
Tak ingin lukai hatimu lebih dari ini
Kita tak mungkin trus bersama

Memang bener2 mengena & menyentuh hati.. terutama saya, yang sangat sedih karena harus berpisah & melepaskan orang yang sangat saya sayangi…
Saya hanya berharap agar kejadian kemarin membuat saya dan doi makin dewasa. Dan berpikir positif, berpisah bukanlah hal yang harus di takuti atw di tangisi… tapi di balik kejadian ini membuat saya harus bangkit & lebih baik dari sebelumnya. Terimakasih Tuhan… Engkau telah menyadarkan betapa besarnya Kekuasaan-MU. Hambamu yang telah lupa betapa besar karunia yang telah Engkau berikan, tapi selama ini saya kurang mensyukuri akan hal itu. saya berharap, kejadian bodoh ini jangan sampai terulang oleh anda. Dan ambil hikmah nya dari cerita saya diatas.
I love you.. god, my parents & my honey…
my love

This entry was posted in Cerita Seru. Bookmark the permalink.