Setting GPRS AXIS, IM3, XL, Telkomsel, Mentari Nokia 6300

n-6300Setting internet indosat mentari, setting gprs axis gsm, setting gprs im3 nokia 5300, setting internet dengan nokia 6300, setting gprs e-buddy im3 nokia 6300, mentari gprs, im3 chatting, Setting GPRS di Nokia 6300, Setting GPRS AXIS, IM3, XL, Telkomsel, Mentari di Nokia 6300.

Tidak bisa konek opera mini, e-buddy, Y!M tiny, morange, dll.

Handphone Nokia 6300 ternyata sudah merakyat. Kalau yang enggak tahu Nokia 6300 bisa klik disini. Entah kenapa, handphone ini sepertinya sudah merakyat di kalangan SMP atau SMA atau Umum. Memang Handphone ini bisa dibilang tergolong murah (dibawah Rp. 1.900.000 (pas aq beli mah 1,7-an)) dan cukup dijadikan handphone yang cocok untuk para remaja. MP3, Radio, J2ME, dll sudah lengkap tersedia. Sayangnya, Handphone ini berbasiskan Symbian 40 3rd Edition OS. Tidak dapat melakukan multitasking (menggunakan 2 program sekaligus). Bisa multitasking, tapi cuman untuk mendengarkan lagu. Tapi, tak apalah, para pengguna masih disuguhi dengan tombol cepat untuk menyetel lagu. Itulah bedanya untuk versi Music Edition dan non. :D.

Untuk men-setting GPRS di Handphone ini dapat dibilang mudah. Asal tahu caranya. :D. Berikut langkah-langkah untuk mensetting GPRS di Handphone Nokia 6300 Anda :

* Buka Menu
* Pilih Settings (Pengaturan)
* Pilih Configuration (Konfigurasi)
* Pilih Personal Config. Sett. (P’aturan konfig. prib.)
* Klik Option (Pilihan) > Add New (Tambah Baru) > Access Point (Jalur Akses)
* Masukkan Data berikut menurut Provider (Kartu GSM)

setting
* Setelah itu, Kembali lagi ke menu personal account (Personal Config. Sett.)
* Pilih Access Point yang akan digunakan > Option > Active
* Lalu Kembali ke menu Configuration Settings (Configuration)
* Klik Default Config. Sett.
* Pilih Personal Config.
* Lalu Klik Option > Set as Default
* Klik Activ. Def. in All Apps.
* Beres dehh..

Saya menggunakan kartu IM3 dan AXIS. Jika anda ingin menggunakan IM3 GPRS anda hanya perlu mengubah Access Pointnya Saja. Dengan Cara :

* Di menu Configuration Settings
* Klik Preferred Access Pt.
* Lalu, Pilih Access Point yang sesuai dengan kartu GSM anda. Misal: Saya sedang menggunakan kartu AXIS maka saya pilih Access Point AXIS; jika menggunakan kartu IM3 Pilih M3-GPRS.

This entry was posted in Artikel IT. Bookmark the permalink.