Facebook Selamatkan Nyawa Bayi

facebook

Situs jejaring sosial Facebook memang memiliki banyak manfaat. Tak hanya mampu mendekatkan kembali hubungan kawan-kawan lama atau membangun relasi dengan teman baru, Facebook juga dapat menyelamatkan nyawa seorang bayi.

Seperti kisah yang dikutip Theinquirer.net Jumat (31/10/2008), facebook akhirnya menyelamatkan nyawa bayi berusia 22 bulan asal Hertfordshire, Iona Stratton.

Bayi naas itu harus berjuang melawan penyakit leukemia yang menyerangnya. Latar belakang etnis Iona yang setengah berdarah China dan setengah Inggris membuatnya kesulitan mendapatkan donor darah yang juga memiliki kesamaan sum-sum tulang belakang.

Orang tua Iona yang merupakan anggota Facebook kemudian menggunakan situs jejaring sosial itu untuk mencari donor yang memiliki karakteristik sama dengan Iona. Dari sekira 5500 orang yang mendaftarkan diri untuk menjadi donor bagi Iona, akhirnya ditemukan donor yang cocok dengan darah dan sum-sum tulang belakang Iona di Australia. �

“Saya tak dapat mempercayainya, ada orang yang memiliki kesamaan dengan iona. Sungguh suatu mukjizat,” kata ibunda Iona, Anita.

Setelah menemukan donor, dokter akan melakukan transplantasi sum-sum tulang belakang yang dapat menyelamatkan nyawa bayi tersebut dari kematian. Iona diketahui menderita lymphoblastic leukaemia sesaat setelah kelahirannya.

Saat ini, Iona sedang mendapatkan perawatan Chemotherasumber : phy sambil menunggu kedatangan donor dari Australia.

This entry was posted in Cerita Seru. Bookmark the permalink.