Do'a Nurbuat & Faedahnya

doa-nurbuat-1
Doa Nurbuat (Nurul Nurbuwah) merupakan satu-satunya doa yang memiliki banyak khasiat, tentu saja bila diamalkan dengan hati yang benar-benar ihklas karena Allah. Dikisahkan bahwa Rasulullah setelah sholat subuh duduk di masjid bersama para sahabat. Kemudian datanglah malaikat Jibril membawa doa Nurbuat seraya berkata: “Aku diutus oleh Allah membawa doa Nurbuat untuk diserahkan kepadamu (Rasulullah).”

(saya tidak dapat upload text dengan tulisan Arab, maka Saya upload tulisan dengan huruf latin, mohon dikoreksi jika ada kesalahan transliterasi):

Doa Nurbuat:

“Bismillaahir rohmaanir rohiim. Allahumma dhisshulthanil adziim. Wa dzil mannil qadim wa dzil wajhil kariim wa waliyyil kalimaatit tammaati wad da’awaati mustajaabati ‘aaqilil hasani wal husaini min anfusil haqqi ‘ainil qudrati wannaazhirinna wa ‘ainil insi wal jinni wa in yakadul ladzinna kafaruu la yuzliquunaka bi-abshaarihim lamma sami’udz dzikra wa yaquuluuna innahu lamajnuun wa maa huwa illa dzikrul lil ‘aalamiin wa mustajaabu luqmanil hakiimi wa waritsa sulaimaanu daawuda ‘alaihis salaamu al waduudu dzul ‘arsyil majiid thawwil ‘umrii wa shahhih ajsadii waqdli haajatii waktsir amwaalii wa aulaadii wa habbib linnaasi ajma’in. Watabaa ‘adil ‘adaa wata kullahaa min banii aadama ‘alaihis salaamu man kaana hayya wa yahiqqal baathilu innal baathila kaana zahuuqaa. Wa nunazzilu minal qur’aani maa huwa syifaa-uw wa rahmatul lil mu’miniina. Subhaana rabbika rabbil ‘izzati ‘ammmaa yashifuuna wa salaamun ‘alal murshaliina wal hamdu lillahi rabbil ‘aalamiin.”

Artinya: (terjemahan bebasnya)

“Ya Allah robb yang memiliki kekuatan yang agung, yang memiliki kemauan yang abadi dan yang memiliki wajah yang mulia dan sebagai pelindung kalimat-kalimat-nya serta pengabul do’a-do’a, kecerdasan hasan dan husein dari jiwa yang benar, pelindung indra mereka yang melihat serta indra jin dan manusia. Dan ketika orang-orang kafir akan menggelincirkan kamu dengan penglihatan sihir mereka tatkala mereka mendengar peringatan lalu mereka berkata-kata, sesungguhnya ia adalah gila. Tiadalah itu semua melainkan sebagai peringatan bagi seluruh alam. Allah yang mengabulkan do’a luqmanul hakim dan mewariskan sulaiman bin daud a.s. Ya allah robb yang maha penuh kasih, ya allah, ya allah, ya allah robb yang memiliki singgasana yang agung, yang dapat berbuat apa yang diinginkan, maka panjangkanlah umurku dan sehatkanlah tubuhku, perkenankanlah hajatku, limpahkanlah hartaku dan anak-anakku, dan berikanlah rasa cinta semua manusia kepadaku, jauhkanlah permusuhan dan pertentangan dari diriku dari semua anak cucu adam a.s. Allah yang hidup dan perkataan itu benar atas orang-orang kafir. Dan katakanlah telah datang yang haq dan telah sirnalah yang bathil karena sesungguhnya yang bathil itu pasti akan sirna. Dan kami telah menurunkan al-qur’an itu sebagai penyembuh dan rahmat untuk orang-orang yang beriman. Dan orang-orang yang dhalim itu tidaklah mendapat sesuatu di dunia ini melainkan kerugian.”

Khasiat yang terkandung dalam doa Nurbuat antara lain:

• Hajat dapat terkabul, jika dibaca sesudah sholat fardlu secara rutin.
• Dapat bertemu dengan Jin, bisa merubah rupa .
• Dapat menyembuhkan hewan yang cacad bila dibacakan pada hewan tersebut.
• Dapat diampuni dosa kita, jika dibaca ketika matahari terbenam.
• Dapat disayangi oleh musuh, jika dibaca ketika hendak keluar rumah.
• Dapat menjadi penjaga rumah dari gangguan jin, sihir, santet dan bahaya lainnya, jika ditulis lalu disimpan di dalam rumah.
• Dapat menyelamatkan serangan hama, jika ditulis lalu diletakkan pada tanaman.
• Dapat mengusir jin dari tempat-tempat angker, jika ditulis dan diletakkan di tempat tersebut.
• Dapat kesejahteraan dunia akhirta jika dibaca setiap hari secara rutin.
• Dapat menjauhkan dari kekufuran dan perbuatan maksiat jika dibaca 50 kali setiap malam Jum’at.
• Dapat memperlihatkan hal-hal yang indah, jika dibaca 100 kali pada malam Sabtu.
• Dapat menawarkan air laut, jika dibaca lalu ditiupkan pada air laut tersebut.
• Dapat awet muda jika dibaca setiap malam Minggu
• Dapat keselamatan hidup jika dibaca setiap malam Senin.
• Dapat menguatkan tubuh jika dibaca setiap malam Selasa.
• Dapat menguatkan gigi jika dibaca setiap malam Rabu.
• Dapat menjadikan wajah tampak lebih tampan/cantik jika dibaca setiap malam Kamis.
• Dapat menjinakkan binatang buas jika dibaca pada telinga binatang tersebut.
• Dapat bertemu Nabi Muhammad dalam mimpi jika dibaca 100 kali sebelum tidur.
• Dapat menyembuhkan segala macam penyakit jika dibacakan pada minyak kelapa lalu dioleskan pada bagian yang sakit tersebut.
• Dapat dikasihi oleh penguasa, pejabat jika dibaca setiap hari.
• Dapat berjalan jauh, jika dibacakan pada daun sirih yang bertemu ruasnya lalu diioleskan keseluruh tubuh dan kedua kaki.
• Dapat bertemu dengan raja jin jika dibaca pada tengah malam dalam keadaan suci.
• Dapat keselamatan dari pertempuran jika dibaca ketika akan berangkat bertempur.
• Dapat diterima lamaranya jika dibaca ditempat sunyi setelah siangnya berpuasa.
• Dapat memudahkan kelahiran jika dibacakan pada segelas air lalu diminumkan pada Ibu yang akan melahirkan tersebut.
• Dapat menyembuhkan sakit pada mata jika dibaca lalu ditiupkan pada mata yang sakit.
• Dapat menyembuhkan gigitan binatang berbisa jika dibaca lalu ditiupkan pada gigitan tersebut.
• Dapat kemuliaan di lingkungan masyarakat jika dibaca secara rutin setiap hari.
• Dapat melenyapkan permusuhan jika dibaca sebanyak-banyaknya.

JADI SEBETULNYA KITA TIDAK PERLU PERGI KE PARANORMAL ATAU DUKUN AGAR HAJAT DAN KEINGINAN KITA TERKABUL. AMALKAN SAJA DOA NURBUAT INI DENGAN HATI JERNIH DAN IKHLAS HANYA KARENA ALLAH. WALLAHU ALAM.

This entry was posted in Religi. Bookmark the permalink.

10 Responses to Do'a Nurbuat & Faedahnya

  1. SAYA MENGAJAK KEPADA UMAT ISLAM AMALKAN DOA INI JANGAN RAGU DAN BIMBANG AMALKAN DENGAN SECARA TEKUN DAN ICHLASH KARENA SEMATA NANTI AKAN TERBUKTI AKAN HASIL NYA AMIIN.INGIN PINTAR? B E L A J A RRR Sebab dunia ini adalah kebutuhan dan amalan tentang keachiratan adalah me- rupakan tujuan yang sebenarnya. INI MERUPAKAN DARI NABI KITA MUHAMMAD SAW JANGAN SHOLAT LIMA WAKTU AGAR KAMU MEMPEROLEH SYAFAATKU ATAS IZIN ALLAAH DIYAUMIL QIYAMAT NANTI. INI DARI SAYA HAMBA YANG BODOH DAN LEMAH SERTA MISKIN, SAYA SADAR BAHWA ALLAAH MAHA KUAT, MAHAKAYA SERTA MAHA SEGALA GALA NYA. AAAMIIIN.

  2. admin says:

    Amin… Semoga berkah, ilmu yang kita peroleh selama ini.

  3. suprapto says:

    memang benar2 mustajab do”a nurbuwwat
    dahulu saya sering amalkan doa nurbuat 100x setiap hari rabu mlem kamis, ajaib! baru 8 minggu saya amalkan istiqomah&ikhlas tahu2 wajah saya jadi kinclong dan bersih, padahal sebelumnya banyak jerawat &noda2 hitam bekas jerawat..
    suatu kali ada teman yang bi;lang “ke mana jerawatmu??, saya cuma tersenyum kecil saja”..
    sampe sekarang tak pernah saya lupa pengalaman tersebut….

  4. abdul says:

    Assalamu’alaikum WarahmatuLLaahi wabarakatuh….. Do’a itu intinya Ibadah, jika keyakinan kita akan suatu Do’a dan meng-Istiqomahkan do’a tsb, Insya Allah akan menjadi suatu kebaikan. Allah tdk akan rela jika suatu Do’a yang tdk baik dijalankan oleh Orang yang beriman, Insya Allah, Allah akan memberikan petunjuk Nya. Jika disebutkan Do’a NurBuat itu Bid’ah, itu tdk jg menjadikan suatu dasar keburukan. karena Bid’ah itu terbagi 2 ( Hasanah & Dolalah ), maka Do’a NurBuat termasuk yang Hasanah ( kebaikan ). Insya Allah Sampai saat ini Banyak yang sudah merasakan Faedah/kebaikan Do’a NurBuat tersebut. Karena para Ahli Kitab mempunyai maksud dengan tersusun nya suatu Do’a yang baik niatnya adalah untuk keMaslahatan Ummat, bukan untuk menjerumuskannya. Mari kita pererat Ukhuwah Islamiyah, jangan terpecah belah karena mengikuti nafsu segelintir manusia yang hanya pandai bicara, tanpa tahu kemana kita nanti setelah Yaumil akhir…..Semoga kita semua ( Muslim wa Muslimat ) selalu diberi Rahmat & Hidayah Oleh Allah SWT dalam menjalankan hidup yang singkat & sementara ini… Amien Ya Rabbal Aalaminn. Wassalamu’alaikum WarahmatuLLaahi Wabarakatuh.

  5. admin says:

    Wa’alaikum salam wr. wb..

    Sejak saya posting artikel ini,, banyak sekali mendapat sambutan yang positif.
    alangkah bagus nya setelah membaca artikel ini, segera dapat mewujudkan nya,,

    Benar sekali, apa yang telah rekan2 bilang sebelum nya,, banyak makna yang kita rasakan bila kita mengamalkan nya dengan baik & benar.

  6. rinta says:

    ada hal yang mau saya tanyakan, kenapa ya kalo setelah baca doa ini saya jadi pusing please advisenya doung.. apakah harus ada ijazahnya dulu? mohon direply pertanyaan ini, terima kasih sebelumnya

  7. admin says:

    hmm,, mungkin anda sebelumnya pernah mengalami pusing yang sama saat membaca sesuatu ?. bisa jadi memang anda pusing karena kondisi anda lagi kurang baik.
    kalau mengenai membaca surat tsb, sejauh ini yang saya alami & dengar belum ada kejadian seperti anda.

  8. antok says:

    ya untuk sahabatku smua mhon doanya sja,,,,smga kta dberi ktetapan hati……amiennnnnnnnnnnnnnn

  9. Candra Umar says:

    Assalamualaikum warohmatullah hiwabarakhatuh…,
    Maaf sebelumnya…saya msh sangat baru mengetahui ayat2 / doa2 yang terdapat pd alqur’an dan alhadist, saya jg msh sangat blm memahami Ayat2 alqur’an,hanya sedikti sekali yang saya ketahui,tp dgn sedikit itu saya mengetahui bahwa Alqur’an itu sbagai penuntun manusia di bumi ini apapun itu mslhnya,krn saya msh sangat bru saya mohon kpd Bpk,Ibu,abang,kakak dan adik, seperti apa caranya agar saya dapat berpikir memehami sebuah ayat dan Alhadist agar saya dapat benar2 mengamalkanya,karena bagi saya tidak cukup hafal dan tau artinya saja dalam mengamalkn suatu doa.
    Terima Kasih sebelumya atas yang berkenan menjelaskan kpd saya,
    Wassalamualaikum Warrahmatullah Hiwabarakhatu

  10. armansah says:

    Wa’alaikum Salam….

    Sdr candra,, terima kasih telah singgah di blog saya.
    Betul sekali yang sdr katakan, Alquran sebagai penuntun manusia dalam mengarungi kehidupan.
    Saya juga sama seperti sdr, tidak lah sesempurna mungkin… masih banyak kekurangan. Namun, apa salahnya kita bisa mengamalkan di mulai dari hal kecil dahulu. Doa setiap dapat di utarakan dengan bhasa apa saja,, tanpa ada kewajiban yang mengharuskan dengan sesuatu. Namun lebih baik nya berdoa dngan ayat2 suci alquran. Intinya sdr harus thu maksud doa yang anda baca.
    Semoga membantu,
    Wassalam…